Kamis, 20 Januari 2011

Daftar Tunggu Haji Plus Hingga Tahun 2012

haji plus

Bukan hanya jemaah calon haji (calhaj) reguler yang harus menunggu bertahun-tahun agar bisa berangkat haji, namun nasib sama juga dialami calhaj plus/khusus. Jumlah pendaftar haji plus sudah mencapai sekitar 40.000 orang sehingga kuota haji tahun 2012 hampir habis.

“Hal itu terjadi apabila kuota haji plus sebanyak 17.000 orang. Pada tahun lalu kuota haji plus 17.000 orang lalu mendapatkan tambahan pemerintah 6.500 orang sehingga menjadi 23.500 orang,” kata Direktur Pembinaan Haji Kementerian Agama (Kemenag), H. Kartono, kepada para wartawan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) di Ciater Spa, Selasa (19/1) malam.

Lebih jauh Kartono mengatakan, pemerintah menetapkan pada tahun 2011 ini Biaya daftar haji  (BPIH) plus minimal 6.500 dolar AS (sekitar Rp 62 juta) sehingga pelayanannya harus berbeda dengan haji reguler. “Untuk menekan adanya penyimpangan dari penyelenggara haji plus yang nakal, maka pemerintah sedang menggodok standar pelayanan minimum (SPM) untuk haji plus,” katanya didampingi Ketua Umum HIMPUH, H. Baluki Ahmad.

Kartono juga menyoroti banyaknya penyelenggara haji dan umrah yang mencapai lebih dari 200 perusahaan sehingga terjadi persaingan ketat dan kadang tak sehat. “Padahal, 95 persen pengeluaran untuk penyelenggara haji plus di luar negeri seperti biaya pesawat, pemondokan, transportasi, dan katering sehingga membutuhkan dana besar untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan Arab Saudi,” katanya.

Link Tentang : Umrah dan Haji & Travel Haji

13 komentar:

  1. Terkait:

    informasi pendaftaran haji
    daftar haji
    cara daftar haji
    daftar haji depag
    daftar haji 2012
    pendaftaran haji 2013
    tata cara pendaftaran haji

    BalasHapus
  2. Bagaimana kalo saya daftar dan melunasi BPIH plus sekarang, kira-kira kapan berangkatnya?

    BalasHapus
  3. untuk pendaftaran haji plus, insya allah tahun depan bisa berangkat.

    BalasHapus
  4. berapa biaya haji plus tahun 2012
    kalo saya mengajak orang bisa dapat fee ga?

    BalasHapus
  5. mohon info nya,bagaimana caranya jika saya ingin menjadi agen,syarat nya apa saja,dan bagaimana legalitas saya jika saya ditanya oleh calon jamaah,karena saya kan bukan agen resmi dr perusahaan nya langsung

    BalasHapus
  6. mohon info nya,bagaimana caranya jika saya ingin menjadi agen,syarat nya apa saja,dan bagaimana legalitas saya jika saya ditanya oleh calon jamaah,karena saya kan bukan agen resmi dr perusahaan nya langsung

    BalasHapus
  7. Ajak aja jamaah ke kantor, Insya allah jamaah akan lihat legalitas perusahannya :-)

    Salam

    BalasHapus
  8. Kapan saya bisa berankat kalau pembayaran bulan ini ?
    Apa ada agen di Semarang ?

    Arief 0811276181

    BalasHapus
  9. sy bu hazi di palembang, niat mau brgkt haji Plus tahun dpn dgn suami,kpn kira2 ada kpastian brgkt ? brp setoran awal, agar prioritas brgkt thn 2012 ? mhn pnjelasan.. trims. wass

    BalasHapus
  10. Saat ini antrian haji plus sudah memasuki tahun 2015, setoran awal $4000

    BalasHapus
  11. masdarlogistik@yahoo.co.id6 April 2012 pukul 19.21

    ONH Plus $7500, apa sudah include.
    Punya NPWP apa tidak terkena Fiskal.

    BalasHapus
  12. Saat ini biaya fiskal sudah dihapuskan, $7500 itu all in one..

    BalasHapus